dandim depokMaraknya isu pembegalan yang beredar di status media sosial dan broadcast belakangan hari ini, membuat Komandan Kodim 0508 Depok, Letkol Santosa angkat bicara. Secara tegas ia mengatakan jika situasi kemananan di Kota Depok masih kondusif dan isu yang beredar, sebagian besar Hoax.

“Status keamanan di Depok kondusif. Masyarakat tak perlu takut, karena situasi di Depok masih aman,” tegas Santosa, belum lama ini.

Santosa mengatakan, jika pihaknya selalu berkodinasi dengan kepolisian dalam mengintesifkan patroli malam guna mengamankan daerah yang dianggap rawan kejahatan di Depok.

“Patroli sudah lama digalakan baik di tingkat kelurahan maupun tingkat kecamatan. Hanya saja jumlah personil disesuaikan dengan kebutuhan. Setiap patroli, koramil menurunkan lima sampai sepuluh orang dalam satu regu,” katanya.

Menurutnya, jika berbicara masalah begal, tidak hanya terjadi di Depok, tetapi dimana-mana juga bisa terjadi.

“Kejahatan juga tidak bisa prediksi, walaupun ditempat aman belum tentu kondisinya akan aman. Begitupun sebaliknya, contohnya di daerah konflik belum tentu situasinya tidak aman,” ujarnya.

Biarpun begitu, pihaknya tidak memungkiri jika kebanyakan isu-isu yang beredar adalah kerjaan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang ingin membuat warga Depok maupun masyarakat diluar Depok menjadi resah.

“Tapi kalau masyarakat saling bahu-membahu bekerjasama menjaga keamanan lingkungan, semua pasti akan aman,” tutupnya. (Nita/ Diskominfo)

Bagikan post melalui :