Hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mendorong orang untuk senang membaca shalawat. Serta kembali mengkaji siroh nabawiyah atau sejarah perjalanan nabi dan perjuangannya dalam menegakkan dinnul Islam.

Demikian diungkapkan pemberi tausiyah, Ust. Bahrudin, saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di aula Kecamatan Limo Rabu pagi (4/2/2015).

Maulid yang mengusung tema melalui peringatan maulid nabi Muhammad SAW tahun 1436 H tingkat Kecamatan Limo kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah demi terciptanya kerukunan antar umat beragama itu dihadiri puluhan jamaah pengajian yang berasal dari kader PKK se Kecamatan Limo. Peringatan Maulid juga berfungsi meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.

“Tingkat kecintaan kita kepada Rasulullah adalah salah satu bentuk kualitas keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT,” pesan Bahrudin.

Peringatan Maulid atau sebagai peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di Limo dihadiri oleh Camat Limo, Lurah se Kecamatan Limo, Ketua TP PKK Kota Depok Nur Azizah Tamhid, Ketua PKK Kecamatan Limo, serta para kader PKK se Kecamatan Limo. Bahrudin dalam tausiyahnya juga mengatakan akhlak Nabi Muhammad SAW harus menjadi pedoman hidup bagi kehidupan kita umat Islam.

“Akhlak Rasulullah yang mulia harus bisa kita jadikan teladan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tutupnya. (Nurul H/Diskominfo)

Bagikan post melalui :