Kecamatan Limo menggelar perayaan maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu pagi (4/2/2015). Maulid yang mengambil tempat di aula Kecamatan Limo itu dihadiri oleh Camat Limo Hakim Siregar, Para Lurah se Kecamatan Limo, Ketua TP PKK Kota Depok Nur Azizah Tamhid, Ketua PKK Kecamatan Limo, serta para kader PKK se Kecamatan Limo.

Dalam tausiyahnya Ketua TP PKK Depok mengingatkan agar para kader PKK memaknai maulid dengan rajin tilawah/membaca Alquran.

“Salah satu mukjizat Rasulullah ialah Alquran, oleh karena itu dalam memaknai maulid hendaknya kita bisa semakin rajin dalam tilawah Alquran,” ujar Nur Azizah di hadapan jamaah pengajian.

Nur Azizah melanjutkan Alquran merupakan mukjizat terbesar yang menunjukkan kebenaran ajaran beliau, Al-Islam, yang diturunkan oleh Allah. Selain itu dengan tilawah Alquran selain kita akan mendapat pahala juga sebagai bentuk kecintaan pada Rasulullah SAW.

Sementara itu Camat Limo dalam arahannya mengatakan agar peringatan Maulid ini bisa tercipta kerukunan antar umat beragama. Camat yang akrab disapa Hakim itu juga mengingatkan kalau Nabi Muhammad mengajarkan umat manusia yang terkait dengan ibadah, muamalah, dan bagaimana berhubungan dengan sesama makhluk hidup.

“Tak lupa, Rasulullah juga mengajarkan agar sebagai manusia kita diminta untuk adanya keseimbangan hidup dunia dan akhirat,” papar Hakim. (Nurul H/Diskominfo)

Bagikan post melalui :