RW 07 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung tahun ini terpilih sebagai lokasi dalam Program Pembinaan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). Lokasi ini dipilih karena wilayahnya masih banyak ditemui masyarakat yang tidak mampu dan sarananya harus diperbaiki.

“Alhamdulillah dengan menjadi lokasi P2WKSS, tingkat kesejahteraan masyarakat akan terbantu,” tutur Lurah Cipayung Agus Sobari saat rakor P2WKSS di kediaman Ketua RW 07 Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung, Depok, Rabu (04/02/2015).

Dalam hal ini, beberapa komponen yang nantinya akan ditangani pada program P2WKSS diantaranya rumah tidak layak huni (RTLH), penataan atau penurapan saluran air, penataan atau betonisasi jalan lingkungan dan setapak, serta penerangan jalan umum. Selain itu juga akan dilakukan berbagai sosialisasi dan pelatihan dari setiap OPD. Sehingga diharapkan adanya perubahan setelah program ini selesai.

Program P2WKSS sendiri merupakan program pemerintah yang sudah ada sejak tahun 1975 oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Program yang melibatkan seluruh perangkat daerah ini sebagai bentuk dalam mewujudkan peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi, untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Program ini juga termasuk salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia dalam pembangunan masyarakat desa, dimana kaum perempuan sebagai motor pergerakannya. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :