p2wkssBadan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan untuk pelaksanaan Program Pembinaan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2015 di rumah Ketua RW 07 Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung, Depok, Rabu (04/02/2015). P2WKSS ini merupakan langkah mewujudkan tingkat kesejahteraan keluarga yang lebih baik, dengan sasaran RW 07 di Kelurahan Cipayung.

Rapat ini dihadiri Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, Ketua TP PKK Kota Depok Nur Azizah Tamhid, perwakilan masing-masing OPD, perwakilan dari Kecamatan Cipayung, Lurah Bedahan Agus Sobari, PKK Kelurahan dan Kecamatan, seluruh RT di RW 07, serta warga sekitar RW 07.

Kepala BMPK Kota Depok Widyati Riyandani mengatakan Pemerintah Kota Depok sudah mendata wilayah mana saja yang memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih rendah dan tingkat kemiskinan yang harus diperbaiki.

“Beberapa indikator kemiskinan menjadi prioritas Pemkot dalam menentukan lokasi P2WKSS, dan RW 07 di Kelurahan Cipayung ini harus diberdayakan,” tuturnya.

Widyati menambahkan bahwa ada tantangan tersendiri pada lokasi P2WKSS 2015. Mengingat lokasi ini berdekatan dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung. Sehingga perlu adanya pengelolaan dengan baik.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad mengatakan, meskipun wilayah ini berdekatan dengan lokasi pembuangan akhir sampah, namun dapat berjalan seperti lokasi sebelumnya.

“Semoga program yang akan berjalan sembilan bulan ini dapat selesai dengan lancar dan diharapkan masyarakat dapat turut andil dalam pelaksanaannya,” ujar Alumni Gontor itu mengharapkan. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :