peresmian gedung kelurahan sawangan

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan kantor Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Depok (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, hari ini berkesempatan meresmikan kantor Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Depok, yang baru diselesaikan pembangunannya. Dengan gedung baru ini, diharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kelurahan Sawangan, lebih produktif lagi sehingga mampu meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

“Peresmian gedung Kelurahan Sawangan ini sebagai upaya agar dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong semangat kerja yang produktif, tentunya disertai pengabdian yang berpihak pada masyarakat,” ujar Mohammad Idris, saat peresmian, Sabtu (04/02/2017).

Dirinya menegaskan, aparatur pemerintahan kelurahan sampai RT dan RW merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Untuk mewujudkan pelayanan prima tersebut, tentunya harus didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai.

Mohammad Idris berharap, agar seluruh fasilitas yang baru diresmikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kelurahan Sawangan. Karena itu, warga yang ingin menggunakannya untuk acara pertemuan, juga dipersilakan untuk menggunakan.

“Semoga saja gedung baru ini tidak hanya dimanfaatkan oleh aparatur kelurahan saja. Tapi, masyarakat juga bisa memanfaatkannya misalnya, untuk melakukan pertemuan-pertemuan warga,” katanya.

Dikatakan Mohammad Idris, pada dasarnya gedung Kelurahan Sawangan, sudah sejak dari tahun 2013 diusulkan agar gedung lama yang berdekatan dengan gedung RSUD Kota Depok dipindah ke tempat yang baru. Karena gedung Kelurahan Sawangan yang lama akan dipakai untuk kelancaran ruang pelayanan administrasi RSUD Kota Depok.

“Alhamdulillah dari tahun 2013 dan akhirnya terealisasi tahun 2017 ini, Kelurahan Sawangan miliki gedung baru. Sehingga gedung yang lama bisa dimanfaatkan oleh RSUD Kota Depok untuk tambahan tempat pelayanan administrasi pasien,” ucapnya.

Tak lupa Mohammad Idris juga mengajak masyarakat, untuk mendukung Pemkot Depok yang terus berupaya melakukan pembangunan di segala bidang. Di antaranya saat ini, pihaknya sedang banyak membangun fasilitas publik seperti, gedung untuk tempat anak muda beraktivitas. Selain itu, pihaknya juga akan membangun gedung kebudayaan, gelanggang olah raga (GOR), youth center, dan gedung lainnya.

“Kami juga memperhatikan keberadaan lansia di Kota Depok, dengan akan membuatkan sebuah tempat agar para orang yang tua bisa main di tempat itu. Karena kita ingin membuat Perda Kota Ramah Lansia, untuk itu fasilitasnya akan disesuaikan,” bebernya.

Sementara itu, Lurah Sawangan, Ahmad Rifa’i, menyebutkan, luas bangunan yang baru diresmikan oleh Wali Kota Depok ini sebesar 600 meter persegi, dengan luas tanah 1500 meter persegi. Pengerjaan pembangunannya dilakukan mulai bulan Oktober hingga Desember 2016 yang lalu atau selama 90 hari, dengan nilai anggaran sebanyak Rp 1,5 miliar.

“Insya Allah peruntukkan gedung baru ini di antaranya untuk ruang pelayanan masyarakat, ruang lurah, ruang sekretaris kelurahan, dan kepala seksi. Kami rasa gedung ini sudah nyaman untuk memberikan pelayanan pada masyarakat,” tandas Rifa’i.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :