Kepala DPUPR Kota Depok, Manto. (Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok fokus melakukan peningkatan jalan di Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) dan Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung. Pembenahan dilakukan, karena kelurahan tersebut merupakan lokasi Program Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tahun 2019.

“Setelah kita survei, wilayah ini sangat membutuhkan kegiatan peningkatan jalan. Adapun yang nantinya kita kerjakan antara lain pengaspalan dan betonisasi,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di Balai Kota, Senin (04/02/19).

Selain kegiatan tersebut, pihaknya juga melakukan penanganan titik genangan, penataan paving block, drainase lingkungan dan jalan lingkungan. Manto menyebutkan, anggaran yang sudah disahkan untuk kegiatan tersebut sekitar Rp 8,8 miliar dan sudah dibuatkan Detail Engineering Design (DED) pada akhir tahun 2018.

“Karena tahun ini ada dua lokasi kelurahan yang dibedah dalam program P2WKSS dan membawahi 10 RW, maka anggaran yang sudah disahkan mencapai Rp 8,8 miliar. Pekerjaan didominasi untuk peningkatan jalan,” katanya.

Sedangkan untuk turap, tidak dijadwalkan pembangunan pekerjaan tersebut, mengingat lokasi di Boponter dan Cipayung tidak rawan longsor atau pun dilewati kali besar.

“Proses lelang akan kami lakukan di bulan Maret, untuk pelaksanaan fisiknya di bulan Juni atau Juli. Pembenahan turap tidak ada, kami fokus ke peningkatan jalan,” katanya.

Dirinya berharap kontribusi yang diberikan DPUPR bisa memberikan dampak signifikan untuk pembangunan di lokasi P2WKSS. Sehingga mampu menunjang kebutuhan masyarakat, baik bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Dengan jalan yang memadai, diharapkan bisa mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kecamatan Cipayung. Semoga semua pekerjaan berjalan sesuai rencana,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :