Kegiatan Penanggulangan Longsor di Kali Cabang Tengah, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung oleh Satgas DPUPR Kota Depok. (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mengupayakan pekerjaan fisik di titik longsor Jalan Citayam, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, rampung akhir bulan Februari 2019. Saat ini, DPUPR tengah memasang bronjong untuk mengantisipasi meluasnya longsor susulan.

“Pemasangan bronjong merupakan pekerjaan lanjutan. Untuk pekerjaan selanjutnya, nanti diusulkan via Belanja Tak Terduga (BTT). Yang jelas untuk pemasangan bronjong, diupayakan akhir bulan ini rampung,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di Balai Kota, Senin (04/02/19).

Diakuinya, untuk proses BTT pihaknya telah menyiapkan persyaratan yang akan diajukan pada awal tahun ini. Besaran nominal pengajuan BTT, disesuaikan dengan kebutuhan penanganan fisik di lapangan.

“Ini sudah dalam penyiapan persyaratan pengajuan BTT, semoga saja cepat diproses oleh Sekretariat Daerah Kota Depok, dalam hal ini Bagian Pembangunan,” katanya.

Untuk diketahui, longsor terjadi pada akhir tahun lalu di depan Perumahan Permata Regency, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. Kejadian tersebut diakibatkan oleh hujan deras dan meningkatnya debit air kali yang berada di bawahnya. Beruntung saat kejadian, tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya beberapa lapak pedagang yang ikut terbawa material longsor.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :