Kepala UPT Puskesmas Beji, Hendrik Alamsyah. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Beji tahun ini akan membangun gedung baru. Rencananya gedung baru tersebut, akan dibangun dua lantai di tanah seluas kurang lebih 204 meter persegi.

Kepala UPT Puskesmas Beji, Hendrik Alamsyah mengatakan, gedung yang akan dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 tersebut, nantinya akan menambah jumlah ruang perawatan yang dimiliki UPT Puskesmas Beji.

“Kami sudah memiliki empat ruang perawatan, namun memang bersamaan dengan ruang persalinan. Idealnya, ruangan itu harus terpisah. Mudah-mudahan bisa direalisasikan,” ujar Hendrik kepada depok.go.id, Senin (04/02/2019).

Dikatakanya, pada denah gedung baru tersebut akan memiliki 4 ruang rawat inap di lantai 1. Sedangkan untuk lantai 2 akan ditambah ruang pemeriksaan atau poli kesehatan.

“Kemarin kami di UPT sudah dapat gambar perencanaannya. Prosesnya tinggal finalisasi, bulan ini juga rencananya akan ada pertemuan dengan dinas terkait untuk kapan pelaksanaannya,” katanya.

Dirinya menambahkan, pembangunan gedung baru di UPT Puskesmas Beji, dimaksudkan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, Puskesmas adalah pelayanan kesehatan yang paling dekat dengan masyarakat.

“Adanya pelayanan rawat inap nantinya menjadi pilihan bagi masyarakat, tanpa harus ke rumah sakit,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :