Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk terus meningkatkan pemberdayaan warga di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Dengan pemberdayaan secara berkelanjutan, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga di lokasi tersebut.

“Pemberdayaan warga di lokasi ini tidak hanya saat lomba P2WKSS, tetapi akan terus berlanjut. Seperti di lokasi P2WKSS sebelumnya, kita terus melakukan pengawasan,” tutur Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna kepada depok.go.id, usai menghadiri kegiatan pembahasan rencana kegiatan dan persiapan verifikasi lomba P2WKSS di Masjid As Sobariyah, Bojong Pondok Terong,  Senin (04/03/19).

Pradi Supriatna mengatakan, program P2WKSS 2019 dilaksanakan di dua kelurahan yaitu Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) dan Kelurahan Cipayung. Dengan lokus Kelurahan Cipayung di RW 01, 02, 09, 10, dan 11, sedangkan untuk Kelurahan Boponter di RW 07, 08, 09, 10, dan 11.

“Sasaran utama kita tidak hanya pada peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM), melainkan juga sarana dan prasarana penunjang lainnya seperti sanitasi, perbaikan jalan, hingga perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” ujarnya.

Dia menambahkan, pemberdayaan warga tidak hanya terfokus di RW yang dilombakan. Pemberdayaan juga akan dilakukan di RW pendamping, sehingga peningkatan ekonomi warga bisa merata di seluruh RW.

“Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini kita tidak hanya intervensi di RW yang dilombakan dan di RW pendamping. Dengan begitu, kita harapkan bisa meningkatkan perekonomian warga,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :