depok.go.id-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok siap berkontribusi menyukseskan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Namun, sebelum melakukan pembinaan secara berjenjang kepada warga di lokasi P2WKSS Kelurahan Bojong Pondok Terong dan Kelurahan Cipayung, PKK Kota Depok akan melakukan pemetaan terlebih dahulu.

“Kita akan membenahi program inti dari P2WKSS. Pertama yang akan kita lakukan dari sisi administrasi berupa pemetaan data dan kondisi masyarakatnya, sehingga memudahkan dalam memberikan pembinaan,” tutur Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida kepada depok.go.id, usai menghadiri persiapan verifikasi lomba P2WKSS di Masjid As Sobariyah, Bojong Pondok Terong, Senin (04/03/19).

Lebih lanjut, Bunda Elly, sapaannya, menjelaskan, setelah pemetaan, pihaknya akan memberikan pembinaan berupa peningkatan keterampilan warga. Baik yang bekerja sama dengan Perangkat Daerah (PD) terkait, maupun langsung dari kader PKK.

“Pembinaan ini akan dilakukan oleh Kelompok Kerja (Pokja) I dan II secara berjenjang, sampai warganya terampil. Mulai dari pengajian, pelatihan keterampilan, hingga pendirian pos PAUD dan koperasi,” ujarnya.

Selain itu, tambah Bunda Elly, pihaknya juga akan memberikan penyuluhan kepada warga terkait penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta kesehatan secara menyeluruh. Diawali dari lingkungan sekitar hingga Posyandu.

“Mudah-mudahan dengan berbagai kontribusi yang kita lakukan bisa memberikan dampak positif bagi warga di lokasi P2WKSS,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :