Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan. (Foto: Diskominfo).

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) akan berupaya meningkatkan keterampilan warga di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) melalui pelatihan membuat kerajinan (craft). Pelatihan yang melibatkan 100 warga tersebut, diharapkan bisa menjadi bekal bagi warga untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

“Pelatihan kerajinan (craft) yang kita berikan, berupa membuat produk craft dari bahan daur ulang yang memiliki nilai jual seperti tas, tempat tisu, taplak meja, dan lainnya,” tutur Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan kepada depok.go.id, usai menghadiri kegiatan persiapan verifikasi lomba P2WKSS di Masjid As Sobariyah, Bojong Pondok Terong, Senin (04/03/19).

Fitriawan menyebutkan, kegiatan pelatihan akan diikuti oleh 100 peserta dari 10 RW di lokasi P2WKSS. Dengan rincian setiap RW di Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) dan Kelurahan Cipayung, diwakili oleh 10 orang.

“Untuk jadwal pelaksanaan pelatihannya akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang,” ujarnya.

Fitriawan menambahkan, dipilihnya pelatihan membuat kerajinan dari bahan daur ulang dilakukan bukan tanpa sebab. Menurutnya, kerajinan dari bahan daur ulang memiliki banyak peminat karena keunikannnya.

“Selain pelatihan craft, kita juga akan memberikan penyuluhan terkait pendirian koperasi. Warga di lokasi P2WKSS juga berminat mendirikan koperasi,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :