kepala upt pendidikan

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Limo, Rusli. (Foto : Agus/Diskominfo)

depok.go.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Limo bersama Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok kembali melakukan sosialisasi Setop Kekerasan Pada Anak (SKPA). Sosialisasi tahap awal ini menyasar 10 SDN di Kota Depok, sedangkan tahap berikutnya akan ada 13 SD swasta yang juga jadi perhatian dalam program sosialisasi SKPA.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Limo, Rusli mengatakan, kegiatan sosialisasi SKPA diintensifkan untuk memberi pemahaman tentang sekolah ramah anak. Dengan pengetahuan ini diharapkan guru dapat mengerti dalam memberikan pemahaman kepada siswa-siswi terkait program tersebut.

“Kita selalu mengatakan kepada guru untuk memberikan pedoman terkait pencegahan kekerasan pada anak, agar siswa dapat mengerti dan paham,” ujarnya, Selasa (05/03/2017).

Ia juga mengajak, kepada seluruh guru SD se-Kecamatan Limo untuk menerapkan atau mengaplikasikan pedoman SKPA dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Rusli menyebut, sosialisasi juga melibatkan guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya sebanyak 115 guru, dan untuk guru non ASN sebanyak 155 guru.

“Saya menargetkan semua guru, baik ASN maupun non ASN paham terhadap sekolah ramah anak,” pungkasnya.

Penulis : Agus
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :