O2sn tingkat kota

Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai membuka O2SN di Lapangan Diklat Pelita Jaya Bojongsari, Selasa (04/04/17). (Foto : Nita/Diskominfo)

depok.go.id – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Depok kembali digelar. Kegiatan yang dibuka mulai hari ini sampai 6 April 2017, diharapkan dapat menjadi ajang untuk menemukan bibit atlet muda yang nantinya bisa mengharumkan Kota Depok di level olahraga nasional.

“O2SN dapat memunculkan bibit atlet baru di Kota Depok, selain itu juga dapat meningkatkan prestasi anak-anak, baik di bidang pendidikan, serta pengetahuan. Namun, yang juga penting dalam pertandingan adalah harus mengedepankan sportivitas dan kebersamaan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai pembukaan O2SN di Lapangan Diklat Pelita Jaya Bojongsari, Selasa (04/04/17).

Ia berharap, siswa harus menjadi generasi yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Menurutnya, O2SN penting digelar untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran siswa di Kota Depok.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidian (Disdik) Kota Depok, M Thamrin mengatakan, ajang O2SN diikuti oleh siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Depok, dengan jumlah atlet sebanyak 655 siswa. Adapun cabang olahraga (cabor) yang dilombakan adalah atletik, pencak silat, karate, bulutangkis dan renang.

“Berbeda dari tahun lalu yang melombakan sembilan cabor, untuk tahun ini kita lebih spesifik lombanya menjadi lima cabor. Mudah-mudahan para atlet bisa lebih fokus dalam setiap cabor yang dilombakan,” ucapnya.

Dikatakannya, para atlet telah dibina secara berjenjang dari tingkat sekolah, kelurahan, kecamatan dan kota, bekerjasama dengan pengurus cabor serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), baik untuk cabor karate, renang maupun pencak silat.

“Diharapkan para atlet mampu berprestasi sampai ke tingkat nasional, seperti tahun yang sudah-sudah,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :