rakor sawangan

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida memberikan pengarahan dalam Rakon PKK Kecamatan Sawangan. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Untuk memaksimalkan kinerja, seluruh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Sawangan hadiri Rapat Konsultasi (Rakon). Rakon digelar untuk menguatkan kembali komitmen kader PKK Sawangan mengawal suksesnya program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida berharap, seluruh kader PKK tetap semangat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tak lupa ia mengingatkan, agar seluruh kegiatan PKK di Kecamatan Sawangan harus diimplementasikan dengan baik dan sistemik.

“Seluruh kegiatan PKK harus terencana dengan baik, bukan hanya sekadar formalitas agar dapat mendukung pemerintah melalui program-program yang telah disusun sebelumnya,” ujar Elly Farida, saat membuka Rakon PKK Tingkat Kecamatan Sawangan, di Aula Kecamatan Sawangan, Selasa (04/04/2017).

Terlebih lagi, Pemkot Depok saat ini tengah mengusung program ketahanan keluarga, yang menurutnya harus didukung dan disinergikan dengan seluruh program PKK Kecamatan Sawangan. Ia juga meminta seluruh kader PKK untuk terus menguatkan keikhlasan dan kesabaran dalam menjalankan seluruh tugas-tugas sosial yang telah diberikan tersebut.

“Kegiatan PKK bersifat sosial, jadi diperlukan keikhlasan, kesabaran, pengorbanan baik waktu, tenaga dan biaya. Semuanya dilakukan untuk memajukan masyarakat, utamanya masyarakat yang ada di Kecamatan Sawangan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Camat Sawangan, Zaenudin menjelaskan, Rakon PKK Kecamatan Sawangan rutin pelaksanaannya digelar setiap tahun. Rakon ini bertujuan untuk membangun semangat kader dalam menyatukan dengan visi Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

Demi suksesnya acara, pihaknya juga mengundang seluruh elemen masyarakat untuk hadir seperti dari KTNA, KIM, Pokdarwis, LPM, Muspicam, dan beberapa organisasi pemuda lainnya. Dengan keterlibatan banyak elemen, diharapkan muncul kesadaran dan dukungan akan pentingnya program PKK.

“Beberapa organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, dan pemuda, kami anggap sangat relevan untuk peningkatan semangat gerakan PKK di Kecamatan Sawangan,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :