ruang tunggu kecamatan sukmajaya

Ruang tunggu anak di PKM Sukmajaya. (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Untuk mendukung Kota Depok sebagai Kota Layak Anak, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas (PKM) Sukmajaya sudah menyiapkan ruang bermain anak berisi fasilitas permainan edukatif. Dengan ruang tunggu yang ramah bagi anak, orangtua yang ingin berobat bisa sambil mengajak si buah hati bermain sambil menunggu tibanya waktu antrean.

Kepala UPT PKM Sukmajaya, Sih Mahayanti menjelaskan, saat ini pihaknya sedang memaksimalkan beberapa fasilitas pendukung bagi anak. Dengan begitu, nantinya anak dapat nyaman saat berada di PKM Sukmajaya.

“Kami sudah menyediakan beberapa fasilitas untuk anak yang sudah dapat digunakan saat mereka berada di Puskesmas,” tuturnya saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Selasa (04/04/2017).

Dirinya menjelaskan, saat ini fasilitas yang sudah tersedia di PKM Sukmajaya yaitu ruang untuk ibu menyusui. Selain itu, terdapat ruang tunggu anak yang terpisah dari ruang tunggu dewasa, agar anak merasa nyaman saat menunggu. Pada ruang tunggu tersebut dilengkapi dengan pojok baca dan berbagai permainan edukasi untuk anak.

Fasilitas lain yang telah disediakan PKM Sukmajaya yaitu ruang konseling kesehatan bagi anak. Ruang ini sebelumnya sudah lama tersedia di PKM Sukmajaya, dan terus dimaksimalkan fungsinya.

“Per Maret kemarin seluruh fasilitas sudah dapat dinikmati pengunjung anak-anak di Puskesmas, ini bentuk dukungan kami terhadap penilaian Kota Layak Anak di Kota Depok,” tambah Sih Mahayanti.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :