depok.go.id – Sebagai bentuk perhatian kepada petani belimbing, rencananya Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok akan memberikan bantuan mulsa kepada para petani. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 200 kilogram mulsa telah disiapkan DKPPP untuk dipasang di pohon yang telah berbuah.

“Sekitar bulan April-Mei ini, kembali kami berikan bantuan mulsa atau pembungkus buah belimbing. Jumlahnya sekitar 200 kilogram. Jika sebelumnya berbentuk gulungan, mulsa yang kami berikan saat ini sudah terpotong dengan rapi dan bisa digunakan berkali-kali. Jadi petani tinggal memakainya,” ujar Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Hortikultura DKPPP Kota Depok, Hermin Kusmiati di ruang kerjanya, Rabu (04/04/18).

Namun, sebelum pembagian mulsa, kata Hermin, petani wajib mengajukan dahulu berapa kebutuhan yang diinginkan, baru DKPPP memberikan.

“Petani wajib mengajukan keperluan mulsa. Kami akan memprioritaskan petani belimbing yang akan memasuki masa panen,” ucapnya.

Diakuinya, penyediaan mulsa 200 kilogram masih sangat kurang dan tidak bisa memenuhi petani belimbing yang jumlahnya mencapai 660 petani. Karena itu, agar semuanya kebagian mulsa akan didistribusikan secara merata.

“Diharapakan bantuan yang diberikan secara bertahap ini bisa merata, agar semua petani belimbing terfasilitasi,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :