Kepala DPUPR Kota Depok, Manto (tengah). (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mulai melakukan pembangunan di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 05 dan 06 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. Kegiatan awal yang dilakukan adalah pengukuran jalan dan drainase yang akan dibenahi.

“Pengukuran ini kami lakukan sebagai tahap review Detail Engineering Design (DED)  yang sudah dibuat pada akhir tahun 2017,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto di Balai Kota, Rabu (04/04/18).

Setelah melakukan pengukuran, lanjutnya, pihaknya akan memasukan berkas untuk dilelang. Dengan melengkapi Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dan Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan selanjutnya diserahkan ke Bagian Layanan Pengadaan (BLP) untuk dilelang.

“Karena pembangunan menelan anggaran sebesar Rp 1.978.500.000, maka kami lakukan proses lelang. Anggaran tersbut juga sudah masuk untuk pembangunan turap, peningkatan jalan, pembuatan saluran atau drainase serta penambalan jalan berlubang. Lelang fisik dilakukan setelah lelang konsultan supervisi selesai,” terangnya.

Dirinya memastikan, pertengahan Juli sampai dengan September, proses pengerjaan rampung. Sehingga pada bulan Oktober, di mana proses penilaian dari provinsi berlangsung, pekerjaan sudah selesai 100 persen.

“Pertengahan Juli sampai dengan September pengerjaan fisik dilakukan dan insya Allah Oktober sudah rampung, sesuai target yang kita tetapkan,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :