depok.go.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida menegaskan, hingga saat ini keberadaan PKK masih sangat dibutuhkan masyarakat. Bahkan, dengan adanya PKK pembangunan di wilayah akan menjadi lebih optimal, karena keterlibatan kader di dalamnya.

“Kader PKK kami selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, tentunya hal ini akan lebih meringankan kerja Bapak Camat, Bapak Lurah, LPM, dan perangkat wilayah lainnya, kita saling bersinergi satu sama lain,” ujar Elly Farida, usai menghadiri pelantikan 18 ketua TP PKK kelurahan se-Kota Depok di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Rabu (04/04/2018).

Ditambahkannya, kader PKK sudah ada hingga tingkat RW dan RT. Hal ini menyebabkan PKK sangat mengerti dan mengetahui sejauhmana kelebihan dari suatu wilayah.

“Kader PKK membantu masyarakat mulai dari masalah melahirkan dan masalah yang lainnya di lingkungannya masing-masing, guna membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Dirinya mengajak seluruh kader PKK untuk dapat terus berperan aktif dalam mensukseskan visi dan program unggulan Kota Depok. Khususnya di bidang kesejahteraan keluarga, dengan meningkatkan peran serta kaum perempuan, meningkatkan peran dan fungsi kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) untuk mengurangi kemiskinan.

“Untuk menjamin berbagai kegiatan PKK ini dapat berjalan dengan optimal dan benar benar mencapai sasaranya, maka kader PKK harus selalu berpedoman pada aturan dan acuan pelaksanaan kegiatan, baik secara administrasi maupun kegiatan di lapangan,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :