Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Meski berbeda pilihan pasangan yang didukungnya pada Pilgub Jabar 2018, warga Depok diminta tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Dengan menguatkan silaturahmi antarwarga, diharapkan makin memperkokoh stabilitas lingkungan.

“Sudah menjadi tugas kami,  mengawal bangsa ini atau kota ini untuk tetap menjadi masyarakat yang bersatu, utuh, dan kondusif,” ujar Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany, Rabu (04/04/18).

Menurutnya, Pilgub ini adalah pesta rakyat yang bertujuan untuk memilih calon pemimpin yang siap menyejahterakan masyarakat ke arah yang lebih baik. Bukan untuk kepentingan kelompok, namun demi kepentingan masyarakat banyak. Oleh karenanya, masyarakat tetap harus menjalin kebersamaan, meski jagoannya kalah.

“Perbedaan pendapat di pesta demokrasi adalah hal yang biasa, namun jangan sampai hal itu kebablasan. Masyarakat harus cerdas menyikapi kalah menang calon pilihannya,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, peran para tokoh masyarakat juga sangat penting. Termasuk untuk mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpecah belah saat pengumuman pemenang sudah ada. “Hal tersebut karena tokoh agama, tokoh masyarakat atau komunitas memiliki peran besar dalam meredam gejolak yang tidak diinginkan,” tutupnya.

 

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :