depok.go.id- Kuota mudik gratis 2018 Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Kota Depok Dijatah 50 bus. Untuk itu, warga Depok yang ingin memanfaatkan kegiatan mudik gratis diimbau untuk segera mendaftarkan diri.

“Kuotanya terbatas, maka bagi masyarakat yang ingin kembali ke kampung halamannya segera manfaatkan layanan ini,” tutur Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana kepada depok.go.id, Rabu (04/04/2018).

Dikatakan Dadang, mudik gratis disediakan bagi pengguna sepeda motor maupun warga biasa. Program ini juga tidak hanya untuk Kota Depok saja melainkan untuk masyarakat yang ada di Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Bogor.

Lebih lanjut, bagi warga yang ingin memanfaatkan kegiatan mudik gratis, sambung Dadang, caranya adalah mengisi formulir baik secara online atau datang langsung ke lokasi pendaftaran. Warga diminta membawa identitas diri serta menyertakan kartu keluarga bagi yang membawa balita. Sedangkan bagi pengguna sepeda motor diminta mencantumkan copy SIM dan STNK.

“Persyaratannya sama, hanya saja kuota untuk Depok terbatas maka segeralah mendaftar jika ingin menikmati program mudik gratis ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, pendaftaran secara online dapat diakses melalui mudik gratis.dephub.go.id. Sementara untuk pendaftaran offline khusus warga Depok bisa datang ke Terminal Terpadu Depok.

Kemudian ada 32 daerah tujuan mudik gratis. Antara lain Kuningan, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Padang, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Purwokerto, Semarang, Demak, Madiun serta Kudus.

Selanjutnya ada rute ke Pati, Jepara, Blora, Magelang, Yogyakarta, Klaten, Salatiga, Purwodadi, Boyolali, Solo, Wonosari, Wonogiri, Sragen, Cilacap, Kebumen, Wonosobo dan Temanggung. Tak hanya memfasilitasi perjalanan mudik, Kemenhub juga memberikan sarana mudik gratis untuk arus balik di empat rute yaitu Solo, Yogyakarta, Semarang dan Purwokerto.

 

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :