Wali Kota Depok didampingi Kepala Disporyta Depok, berfoto bersama Komunitas Depok Keren. (Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris menekankan pentingnya pembangunan yang melibatkan unsur masyarakat dan pemerintah. Karena itu, dirinya memberikan apresiasi kepada para akademisi yang tergabung dalam Komunitas Depok Banget (KDB) karena memiliki perhatian terhadap peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pembangunan daerah harus bersinergi dengan berbagai pihak, bukan hanya kalangan pebisnis melalui dana hibah (CSR), termasuk memberdayakan peran-peran civitas kampus, baik dengan riset atau pengabdian langsung ke masyarakat,” kata Mohammad Idris saat meresmikan KDB di Ropisbak Ghifari Margonda, Sabtu (04/05/19).

Dirinya menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat terbuka dengan berbagai pihak termasuk mahasiswa dan pelajar yang ingin memberikan kontribusi di lingkungan masyarakat. Ke depan, kerjasama yang dijalin, akan dikoordinasikan dengan Perangkat Daerah terkait.

“Tergantung dari arah pemberdayaan dari kelompok terpelajar tersebut. Misalkan, menyangkut perekonomian masyarakat, bisa kami arahkan ke DKUM Kota Depok. Bisa juga diarahkan ke penyuluhan kesehatan, berarti nanti koordinasinya dengan Dinkes Kota Depok,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KDB, Alfian Tegar Prakasa menyatakan kesiapannya memberikan kontribusi terhadap pembangunan masyarakat.

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Depok, jurusan Administrasi Niaga ini menambahkan, KDB sendiri memiliki tiga isu utama yang menjadi konsentrasi perhatiannya. Yaitu kesehatan, ekonomi, dan ketahanan keluarga.

“Kami hadir sebagai wadah bagi anak muda Depok yang ingin mengabdikan dirinya di masyarakat. Mudah-mudahan dengan ilmu dan latar belakang kependidikan dari kami, berdampak positif terhadap pembangunan daerah,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :