depok.go.id-Sepekan sudah hari jadi Kota Depok ke-20 telah berlalu, namun kemeriahannya masih terasa hingga hari ini. Bahkan, kegiatan Pancoran Mas Fair (Panmas Fair) digelar lebih semarak dengan melibatkan para siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Sengaja kami laksanakan di sekolah untuk memberi ruang pada anak, agar bisa bebas berekspresi. Karena selain kita tampilkan hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), kami juga mengadakan lomba untuk anak-anak,” ujar Camat Panmas, Utang Wardaya, di Sekolah Cakra Buana, Sabtu (04/05/2019).

Dirinya menjelaskan, beberapa lomba yang dilaksanakan antara lain lomba dongeng, kasidah, mewarnai dan lain-lain. Untuk peserta merupakan seluruh siswa yang sekolahnya berada di kawasan Kecamatan Panmas.

“Ada juga siswa yang di luar Panmas untuk memeriahkan. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 03-04 Mei 2019. Selama dua hari berbagai lomba anak-anak digelar,” katanya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini, pemerintah bisa lebih menguatkan lagi program Kota Layak Anak (KLA). Baik dari sisi pendidikan, maupun sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi sarana siswa untuk berekspresi, serta memberikan edukasi siswa tentang KLA,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :