depok.go.id – Penangkapan mucikari yang terjadi di sebuah rumah kontrakan di Bakti Jaya, Sukmajaya, Depok beberapa waktu lalu, membuat geger warga Depok. Pasalnya, sang mucikari yang menjual gadis kepada pria hidung belang ini ternyata mendapatkan langsung dari ibu tirinya.

Diduga, sang anak mendapat tekanan dan paksaan dari ibu tiri yang mengaku mendapatkan keuntungan dari satu kali transaksi tersebut sebesar 1 juta rupiah, di mana 600 ribu untuk mucikari dan 400 ribu untuk gadis belia beserta ibu tirinya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il meminta segenap pihak untuk melakukan pembinaan terhadap mucikari dan ibu tiri yang menjual anaknya, serta menghukum atas perbuatan yang melanggar Undang-Undang tersebut.

“Mucikari harus segera disadarkan, karena perbuatan ini sudah sangat melanggar undang-undang, hukum seberat-beratnya. Secara etika dan moral perbuatan ini menjatuhkan harga diri pribadi, keluarga, maupun lingkungan,” tegas Nur Mahmudi, Kamis (04/06/15).

Adapun modus yang digunakan, wanita berinisial O sebagai orangtua tiri menawarkan kepada sang mucikari, dan menyatakan kalau anaknya dapat ditawarkan kepada pria hidung belang. Penawaran tersebut dilakukan lewat BBM atau SMS. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :