virtual musrenbang1

Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il beserta jajaran saat mengikuti virtual Musrenbang Perubahan RKPD 2015 bersama Pemprov Jawa Barat dan 27 Kabupaten/Kota di Aula Bappeda, Gedung Dibaleka 1 Depok, Kamis (04/06/2015)

depok.go.id – Kamis (04/06/2015), Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2015. Musyawarah kali ini dilakukan secara virtual bersama 27 kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat, termasuk Kota Depok yang melaksanakannya di Aula Bappeda, Gedung Dibaleka 1.

Dalam paparannya, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Deddy Mizwar mengungkapkan bahwa Musrenbang ini diselenggarakan dengan maksud agar memudahkan para pimpinan daerah dalam menyampaikan program yang dilakukan serta perubahan-perubahan anggaran yang terjadi pada 2015. Selain itu, musyawarah tersebut dilakukan secara virtual dengan tujuan meminimalisir anggaran yang dikeluarkan.

“Ada dua hal penting pada pelaksanaan ini. Pertama menjalin mutu penganggaran. Selanjutnya, pemanfaatan teknologi dan mengurangi pengeluaran APBD, karena digelar secara teleconference di masing-masing wilayah,” tuturnya.

Pada pelaksanaannya, setiap kabupaten dan kota mendapat kesempatan untuk mengutarakan usulan dalam memajukan wilayahnya. Selanjutnya, Wakil Gubernur Jawa Barat akan menanggapi sekaligus menyikapi lebih lanjut masukan tersebut.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Depok mendapatkan peluang menyampaikan beberapa program yang akan dilakukan demi memajukan Kota Belimbing ini. Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan anggaran yang diberikan oleh Pemprov Jawa Barat. Depok mendapatkan sebesar 115 miliar rupiah untuk berbagai program kegiatan.

“Alhamdulilah kita diberikan oleh Pemprov, dari jumlah yang diberikan, 15 miliar kita peroleh atas penghargaan anugerah Pangripta Nusantara,” ungkap pemimpin Kota Belimbing tersebut.

Adapun anggaran yang diberikan akan digunakan untuk pembangunan pasar tradisional, stadion, sistem saluran air bersih, serta untuk masyarakat yang tidak mampu. Selain itu, anggaran ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Depok agar lebih maju.

“Paling utama saya sampaikan agar disetujui pemberian dana BOS bagi sekolah swasta yang ada di Kota Depok, karena saat ini baru sekoah negeri saja,” tambah Mantan Menteri Kehutanan di Era Abdurrahman Wahid mengharapkan. (Indri Purnama/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :