akik wali

Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il saat memamerkan batu akik sulaiman madu, kemarin (03/06/15).

depok.go.id – Stand batu akik yang terdapat di Festival Indusri Kreatif 2015, tidak hanya menarik minat Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun masyarakat yang hadir. Seakan tak mau kalah, Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il juga ikut menyambangi stand yang tak pernah sepi pengujung ini.

Pemimpin Kota Belimbing itu mengaku tidak terlalu menggemari batu akik, dirinya lebih sering diberi orang lain sebagai cenderamata. Salah satunya ketika Nur Mahmudi memperlihatkan batu akik Sulaeman Madu di tangannya.

“Ini saya diberi oleh stand gamestone, namanya Sulaeman Madu,” ujar Nur yang sebelumnya bertanya kepada protokol, karena tidak hafal nama-nama batu akik, kemarin (03/06/15) di Balai Kota Depok.

Ia menambahkan, industri mikro kecil dan industri kreatif meskipun tidak bermodal besar, namun memiliki nilai tambah prospektif, serta dapat membuka kesempatan lapangan kerja. Batu akik juga termasuk salah satu pelengkap komunitas industri kreatif.

Pria kelahiran Kediri itu menambahkan bahwa batu akik menjadi bisnis yang dapat terus berkembang. “Saya tidak berani bilang prospektif, tapi memang ada market-nya,” pungkas Walikota yang sebentar lagi berakhir masa abdinya ini. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :