musrenbang virtual

Pemkot Depok diberikan kesempatan berdialog dengan Pemprov Jawa Barat melalui teleconference saat mengikuti virtual Musrenbang Perubahan RKPD 2015 bersama Pemprov Jawa Barat dan 27 Kabupaten/Kota di Aula Bappeda, Gedung Dibaleka 1 Depok, Kamis (04/0/2015).

depok.go.id – Ada yang berbeda dengan penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2015. Musyawarah kali ini dilakukan secara virtual antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dengan 27 kabupaten dan kota.

“Ini sudah dirancang sejak tiga tahun lalu, dan kita lah yang terlebih dahulu menerapkannya di Indonesia,” tutur Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar saat menyampaikan sambutan pada teleconference, Kamis (04/06/2015).

Komunikasi yang dilakukan tersebut sudah diakukan sejak peluncuran Musrenbang pada 02 April 2015 lalu, dan saat ini kembali digelar pada perubahan RKPD.

Lebih lanjut, Pria kelahiran Jakarta tersebut mengatakan bahwa dengan adanya virtual ini mampu menghasilkan penghematan akan penggunaan anggaran daerah. Hal ini karena digelar di masing-masing wilayah dan tidak perlu datang langsung ke Kantor Gubernur Jawa Barat yang ada di Kota Bandung.

Selain itu, dengan komunikasi video tersebut dapat menjadi bukti nyata. Pasalnya, saat ini yang dibutuhkan tidak hanya secara tertulis, melainkan juga dapat memiliki data secara video dan visual karena adanya pemanfaatan teknologi.

Terakhir, aktor senior ini berharap seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat dapat terus mengaplikasikan kemajuan teknologi. Sehingga, provinsi yang memiliki visi “Jawa Barat Maju dan Sejahtera untuk Semua” ini dapat menjadi wilayah terdepan di Indonesia.

“Semoga ini dapat terus direalisasikan dan tetap hasilkan inovasi-inovasi baru demi kemajuan Indonesia. Tentunya atas kinerja yang diberikan Provinsi Jawa Barat,” tutup lelaki kelahiran Jakarta 60 tahun silam tersebut. (Indri Purnama/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :