depok.go.id-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menurunkan 245 petugas untuk mengamankan lalu lintas pada libur Lebaran 2019. Petugas tersebut akan bersiaga mulai dari H -7 dan H +7 Idulfitri di beberapa titik di Kota Depok.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, sekitar 15 titik telah diamati antara lain di Mall Margocity, simpang Cimanggis dan simpang Depok. Selain menempatkan petugas di lokasi strategis, Dishub juga menyiapkan 2 kendaraan derek untuk mobil yang mogok.

“Kami mendukung kepolisian untuk mengatur lalu lintas di titik kepadatan. Kita sudah siaga sejak H-7. Ada 15 titik yang kita amankan, termasuk juga di Parung Bingung, Cinere, Citayam, dan beberapa titik lainnya,” ujarnya kepada depok.go.id, Selasa (04/06/2019)

Dikatakannya, khusus malam pihaknya bersiaga di ruas jalan utama seperti di Jalan Margonda, Sawangan, Jalan Tole Iskandar, Jalan Kartini, Jalan Siliwangi dan juga Jalan Juanda. Hal tersebut untuk melakukan pengaturan lalu lintas jika ada rombongan warga yang pawai.

“Kami juga telah mengantisipasi titik pasar tumpah yang pastinya mengganggu arus lalu lintas. Misalkan di Dewi Sartika, Citayam dan Depok Jaya, juga di GDC. Personel telah siaga di sana,” katanya.

Dirinya menambahkan, seluruh personel yang disiagakan bertujuan untuk mengamankan kelancaran lalu lintas. Sehingga masyarakat nyaman menggunakan jalan.

“Kami siap siaga demi kenyamanan masyarakat. Begitu pula dengan lampu jalan yang rusak, kami masih terus melakukan perbaikan di beberapa titik,” tutupnya

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :