depok.go.id –   Kota Depok berkesempatan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Nasional XVII yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI). Dalam Job Fair Nasional kali ini, disiapkan 1200 posisi dari 150 perusahaan yang ikut serta membuka stan.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna sangat mengapresiasi Job Fair kali ini. Kegiatan yang diselenggarakan di Kota Depok, kata Pradi, menjadi peluang bagi warga Kota Depok untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur Kementerian Ketenagakerjaan RI, memberikan kesempatan bagi pencari kerja khususnya di Kota Depok. Dengan adanya kegiatan ini memberikan dampak positif bagi Pemerintah Kota maupun masyarakat, khususnya di Kota Depok,” ujar Pradi usai menghadiri pembukaan Job Fair Nasional di Hotel Bumi Wiyata, Senin (04/07/2018).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, Job Fair kali ini merupakan skala nasional. Tetapi, dirinya berpesan kepada pihak penyelenggara untuk memprioritaskan khususnya warga yang ber-KTP Kota Depok.

“Yang kami harapkan, walaupun ini skala nasional warga Kota Depok yang ikut serta tetap diprioritaskan,” katanya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya Job Fair ini menjadi salah satu cara menurunkan angka pengangguran di Kota Depok. Karena itu, Pradi berharap, kegiatan ini dijadikan agenda rutin.

“Kami harapkan ini menjadi kegiatan rutin tidak hanya di Kota Depok, melainkan di kota-kota lain,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :