depok.go.id –  Pemerintah Kota Depok terus berupaya mendorong investor untuk memberikan kesempatan kerja bagi warga Kota Depok. Hal tersebut dilakukan, agar angka pengangguran di Kota Depok semakin berkurang.

“Sejak 2014 mencapai 80 ribu pengangguran di Kota Depok, dan  2018 pengangguran berkurang hingga 70 ribu. Penurunan ini cukup terbilang baik, dibandingkan dengan kota-kota lainnya,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna usai menghadiri pembukaan Job Fair Nasional di Hotel Bumi Wiyata, Senin (04/07/2018).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, tidak hanya para investor saja, para wirausaha yang tinggal di Kota Depok juga diwajibkan membuka lowongan pekerjaan bagi warga Kota Depok. Namun, tetap harus memiliki kemampuan di bidangnya.

“Seluruh warga Kota Depok berhak mendapatkan posisi pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya,“ kata Pradi.

Dirinya menambahkan, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia juga telah menetapkan peraturan untuk memberikan kuota bagi pencari kerja dengan disabilitas. Saat ini, kata Pradi, Kota Depok telah menjalankan peraturan tersebut.

“Belum 100 persen yang mempekerjakan disabilitas. Tetapi, kami akan terus berupaya dan taati peraturan tersebut,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :