Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Eka Bachtiar

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Eka Bachtiar. (Foto : DIskominfo)

depok.go.id –  Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Eka Bachtiar mengaku terus memotivasi aparatur, baik tingkat kecamatan maupun kelurahan, serta tokoh agama dan masyarakat untuk terus terlibat memberikan perhatian lebih terhadap anak. Perlindungan anak yang merupakan bentuk dukungan program Kota Layak Anak (KLA) itu, juga sebagai upaya untuk menyiapkan generasi bangsa.

“Sosialisasi KLA terus kami gencarkan, di tiap lapisan masyarakat sudah dilaksanakan. Selain itu, PKK juga sudah terus melakukan pembinaan keluarga melalui kader-kadernya,” ujar Eka di Balai Kota Depok, Rabu (04/07/2018).

Ditambahkannya, jika ada permasalahan hukum yang menimpa anak, DPAPMK selalu berupaya untuk menuntaskan setiap permasalahan yang ada. Mulai dari pemulihan psikologis anak yang menjadi korban kekerasan atau pun pelecehan seksual, maupun pendampingan hukum untuk anak yang berhadapan dengan hukum.

“Kita bersinergi dengan P2TP2A, Puspaga, LK3 maupun Polres Unit PPA untuk penyelesaiannya. Semua sudah berjalan dengan baik saling mendukung satu sama lain,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :