depok.go.id. Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok bersama Kodim 0501/Jakarta Pusat terpilih mewakili Komando Daerah Militer Jakarta Raya (Kodam Jaya) dalam Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Nasional Tahun 2019. Sebagai Kodim yang masuk klasifikasi Tipe A dalam Lomba Binter 2019, Kodim Depok bersaing dengan Kodim Tipe A lainnya untuk meraih predikat Kodim terbaik.

Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar mengatakan, Kodim Depok akan bersaing dengan 7 Kodim lainnya. Antara lain, Kodim Aceh, Kodim Semarang, Kodim Lampung, Kodim Serang, Kodim Surabaya, Kodim Kendari, serta Kodim Jakarta Pusat.

“Untuk menghadapi lomba ini Kodim 0508/Depok selalu berkomitmen menjalin komunikasi yang erat dengan masyarakat, termasuk unsur Pemerintah Kota dan kepolisian, demi menciptakan pertahanan yang kuat di wilayah teritorial,” katanya kepada depok.go.id, saat menerima Tim Penilai Lomba Binter Nasional 2019 di Markas Kodim Depok, Jalan Pramuka Raya, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (3/7/2019).

Dikatakannya, aspek  yang dinilai dalam Lomba Binter adalah pelaksanaan program kerja di lapangan. Sekaligus peran Kodim di masyarakat Depok demi terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Termasuk di dalamnya adalah penilaian terhadap jalinan komunikasi Kodim dengan Forkopimda dalam menciptakan pertahanan wilayah yang kuat, juga memberdayakan masyarakat untuk menciptakan produk bernilai ekonomi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, turut mengapresiasi kiprah Kodim Depok yang selama ini bahu membahu bersama kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Depok.

“Saya berharap koordinasi dan komunikasi yang baik ini terus terjaga, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Depok,” ucapnya.

Perlu diketahui, selain diikuti Kodim Tipe A, Lomba Binter 2019 juga diikuti 30 Kodim Tipe B, C, dan D dari seluruh Indonesia. Untuk pemenangnya akan diumumkan antara Oktober-November 2019 dengan Ketua Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Nasional, Kolonel Inf Awal Nur dan Asisten Teritorial Kasdam Jaya, Kolonel Inf Jacky Ariestanto.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo
Bagikan post melalui :