depok.go.id. Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga(PKK) Kota Depok berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok. Terutama pada sektor pemasaran produk, sehingga produk-produk UMKM semakin dikenal luas.

“Dukungan yang kita lakukan yaitu dengan mendorong UMKM untuk memasarkan produknya, baik secara online, melalui berbagai festival maupun bazar yang diadakan. Seluruh UMKM yang ada akan selalu kita kedepankan,” tutur Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Depok, Martha Catur Wurihandini kepada depok.go.id, usai menghadiri acara Halalbihalal UMKM Sukmajaya di area GDC, Kamis (04/07/2019).

Dikatakan Bunda Martha, pemasaran merupakan salah satu kunci utama dalam pengembangan usaha mikro. Untuk itu, dibutuhkan langkah pemasaran yang efektif agar produk UMKM mampu bersaing dengan produk lainnya.

“Saat ini, kita juga sudah menyediakan Gedung Dekranasda yang bisa digunakan sebagai gerai untuk mempromosikan serta memasarkan produk-produk mereka. Tentunya semua itu harus didukung pula oleh kualitas produk dari para pelaku UMKM, sehingga bisa menarik minat konsumen untuk membelinya,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan agar pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kualitas produk. Dengan begitu, diharapkan UMKM di Kota Depok tidak hanya mampu bersaing di tingkat nasional. Tetapi, juga internasional.

“Kami berharap UMKM dapat semakin go internasional, serta terus mendapatkan dukungan dari Pemkot Depok. Apalagi tahun ini akan dibangun gerai UMKM di alun-alun kota. Semoga bisa segera terealisasi,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :