Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Depok, Martha Catur Wurihandi saat menghadiri acara Halal Bi Halal UMKM Sukmajaya di area GDC, Kamis (04/07/2019). (Foto : Jose/Diskominfo)

 

depok.go.id. Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan (PKK) Kota Depok berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok. Terutama pada sektor pemasaran produk sehingga produk-produk UMKM semakin dikenal luas.

“Dukungan yang kita lakukan yaitu dengan mendorong UMKM untuk memasarkan produknya baik secara online maupun melalui berbagai festival serta bazar yang diadakan. Seluruh UMKM yang ada akan selalu kita kedepankan,” tutur Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Depok, Martha Catur Wurihandi kepada depok.go.id., usai menghadiri acara Halal bi halal UMKM Sukmajaya di area GDC, Kamis (04/07/19).

Dikatakan Bunda Martha, pemasaran merupakan salah satu kunci utama dalam pengembangan usaha mikro. Untuk itu, dibutuhkan langkah-langkah pemasaran yang efektif agar produk-produk UMKM mampu bersaing dengan produk lainnya.

“Saat ini kita juga sudah menyediakan gedung Dekranasda yang bisa digunakan sebagai gerai untuk mempromosikan serta memasarkan produk-produk mereka. Tentunya semua itu harus didukung pula dengan kualitas produk dari para pelaku UMKM sehingga bisa menarik minat konsumen untuk membelinya,” ujarnya.

Terakhir, dirinya berpesan agar pelaku UMKM  terus meningkatkan kualitas produknya. Dengan begitu, diharapkan UMKM di Kota Depok tidak hanya mampu bersaing di tingkat nasional tetapi juga internasional.

“Kami berharap UMKM dapat semakin go internasional serta terus mendapatkan dukungan dari Pemkot Depok. Apalagi di tahun ini akan dibangun gerai UMKM di alun-alun kota. Semoga bisa segera terealisasi,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor   : Hapsari Indrawati

Diskominfo

Bagikan post melalui :