Sidak PuskesmasHari pertama Pegawai Negeri Sipil (PNS) masuk kerja pasca libur lebaran, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Somad melakukan inspeksi mendadak di Puskesmas Pancoran Mas, Senin (04/08/2014). Dari sidak tersebut tercatat para pegawai Puskesmas taat aturan dan tidak ada yang bolos.

“Dari sisi kehadiran, PNS disini hadir semua, karena Puskesmas ini memberikan pelayanan selama 24 jam. Bahkan pada hari ini ada warga yang melahirkan 3 orang,” ujar Idris.

Keluhan warga yang datang hari ini, rata-rata lebih banyak karena menderita ‘penyakit lebaran’, seperti hipertensi, gula, kolesterol, sakit perut dan termasuk sakit gigi. Selain itu penyakit flu juga banyak, karena kebanyakan minum es.

“Rata-rata penyakit yang dikeluhkan pada hari ini adalah penyakit karena konsumsi makanan saat Idul Fitri,” tambah Idris.

Selain itu, sidak ini juga menjadi kesempatan bagi warga untuk menyampaikan keluhannya kepada Orang nomor dua di Kota Depok ini. Terlihat beberapa lansia berbicara kepada Idris mengeluhkan jumlah dokter yang kurang di Poli Lansia. Saat ini dokter jaga di Poli Lansia hanya ada satu orang.

“Nanti kita nambah dan akomodir saran dan keluhan dari Poli Lansia ini, kemungkinan akan kita tambah lagi satu dokter agar pelayanan bisa lebih prima lagi,” jelas mantan Sekjen Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) itu. (rysko/Diskominfo)

Bagikan post melalui :