depok.go.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Kemiri Muka rutin melakukan bersih-bersih pasar. Hal tersebut dilakukan guna menciptakan keadaan pasar yang bersih dan nyaman.

“Pengangkutan sampah setiap hari kami lakukan dengan mendatangi para pedagang yang sudah mengumpulkan sampah yang dihasilkan,” tutur Kepala UPT Kemiri Muka, Cucu Suardi saat ditemui beberapa waktu lalu usai melakukan aksi bersih.

Dalam hal ini, pihak UPT memiliki tenaga Tibsar sebanyak 77 orang. Mereka terbagi menjadi beberapa shift dalam pengambilan sampah ke masing-masing pedagang. Jadwal pengambilan sampah dilakukan pada pagi hari setelah subuh tepatnya pukul 08.00 pagi, serta selepas zuhur.

Lebih lanjut, Cucu menambahkan bahwa pembagian jadwal tersebut dilakukan berdasarkan waktu pedagang dalam berjualan. Hal tersebut, mengingat masing-masing pedagang tidak berjualan dalam satu waktu.

“Saat bersih-bersih kita sesuaikan dengan pedagangnya, ada yang dagang sejak malam dan ada yang dimulai pagi hari, yang penting tidak mengganggu,” ungkapnya.

Selain pengangkutan sampah yang dilakukan setiap hari, pihak UPT Pasar Kemiri Muka dalam satu minggu menggelar aksi bersih sebanyak dua kali. Kegiatan tersebut dilakukan pada Selasa dan Kamis dengan melibatkan seluruh elemen terkait, baik pesapon, sopir, kernet, petugas retribusi, seluruh staf, pedagang, maupun masyarakat yang tinggal di lokasi sekitar pasar.

Pada Pasar Kemiri Muka sendiri, sampah yang dihasilkan setiap harinya mencapai 12 truk. Pengangkutan sampah dilakukan dua kali dengan enam truk, di mana keenam truk tersebut merupakan milik UPT Pasar Kemiri Muka. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :