Kepedulian terhadap korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), terus ditunjukkan berbagai pihak. Seperti yang dilakukan para pemuda dari Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, yang hingga saat ini masih menggalang dana kemanusiaan lewat berbagai kegiatan.

Jika sebelumnya pengumpulan dana hanya di tingkat RW, kini pengumpulan dana dilakukan dengan target yang lebih besar. Kegiatan yang dimotori Karang Taruna (Katar) Abadijaya ini, salah satunya berbentuk diskusi dan pentas seni antarpelajar yang diadakan di Sanggar Sosial Bina Remaja (SSBR) Abadijaya.

“Kita berharap, aksi kemanusiaan bertajuk Remaja Peduli, Indonesia Bangkit mendapatkan respons positif dari berbagai pihak. Terutama dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Semoga bantuan yang kami berikan nanti, dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” kata Ketua Katar Abadijaya, Gian Tanjung, kepada depok.go.id, kemarin.

Dikatakannya, kegiatan berlangsung semarak dengan aneka penampilan dari para pemuda Depok. Tak ketinggalan kesenian tradisional seperti ondel-ondel dan selendang nyai yang sarat nilai budaya Nusantara juga ikut ditampilkan. Acara semakin meriah dengan pertunjukan musik, dari pelajar SMA Negeri 8 Kota Depok dan SMA Bina Utama, Kecamatan Sukmajaya, yang mampu memukau penonton dengan penampilan apiknya.

Sedengan untuk diskusi santai (sarasehan) dengan tema, Sosial Kemanusiaan untuk Lombok, kata Gian, diisi pembicara dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Endah Winarti dan pegiat media, Yohanes Hutapea.

“Kami masih akan melakukan penggalangan, agar dana yang terkumpul lebih banyak. Kita juga telah bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, bantuan ini akan disalurkan melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kota Depok,” tutupnya.

 

Penulis : Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Bagikan post melalui :