depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Depok periode 2018-2022 dapat memegang amanah dengan baik. Terutama untuk terus fokus pada pembinaan atlet voli yang ada di Kota Depok.
“Kerja keras harus segera dilakukan terutama orientasi pembinaan. Saya ingin ada perkembangan karena pemerintah telah menganggarkan pembinaan lewat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok,” ujarnya usai menghadiri pelantikan pengurus PBVSI periode 2018-2022 di AulaTeratai Balai Kota Depok, Senin (03/09).
Dikatakannya, dari sisi atlet dan pelatih, pihaknya ingin keduanya memiliki prestasi yang dapat membanggakan. Sebab, rencanany pemerintah akan membuat turnamen tingkat kota untuk mencari dan mengukur kemampuan atlet voli di Kota Depok.
“Saat ini PBVSI Depok memang belum bisa mengirimkan perwakilan Kota Depok ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 untuk cabang olahraga voli. Padahal antusiasme masyarakat di cabang olahraga (cabor) voli cukup besar. Hal ini yang kami dorong untuk segera diperbaiki,” jelasnya.
Dirinya menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk terus memberikan fasilitas olahraga di daerah. Komitmen tersebut ditunjukkan dengan target membangun Gelanggang Olah Raga (Gor) indoor untuk sejumlah cabor seperti voli.
“Nantinya, Gor ini  bisa digabung itu basket dengan voli begitu juga Futsal dan badminton. Gor ini berlokasi di taman kota, yaitu alun-alun Kota Depok,” pungkasnya.
Penulis: Janet Swastika
Editor  : Retno Yulianti
Diskominfo
Bagikan post melalui :