Wali Kota Depok Mohammad Idris (tengah) bersama pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Depok periode 2018-2022. (Foto : Bima/Diskominfo)     

depok.go.id- Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Depok periode 2018-2022 telah resmi dikukuhkan di Balai Kota Depok, Senin (03/09). Gerak cepat dilakukan pengurus PBVSI agar dapat memaksimalkan pembinaan olahraga voli di Kota Depok.

Ketua PBVSI Kota Depok, Husein Fananie Faisal mengatakan, pihaknya akan segera  melakukan rapat kerja untuk mengatur program. Sejumlah program jangka pendek dan panjang akan disusun oleh kepengurusan PBVSI periode 2018-2022.
“Untuk program jangka panjang bakal disusun sesuai arahan bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris yaitu melakukan pembinaan atlet usia dini serta menggelar kompetisi berjenjang. Namun, yang terpenting adalah mendata kembali klub-klub voli yang ada di Depok,” jelasnya usai dilantik menjadi pengurus PBVSI Depok Periode 2018-2022.
Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Amri Yusra menuturkan, ada tiga hal penting untuk mencapai prestasi olahraga. Antara lain pembinaan klub, pengelolaan organisasi yang sehat serta penyelenggaraan kompetisi yang  berjenjang. Hal tersebut yang diharapkan akan dilakukan oleh Ketua PBVSI Kota Depok terpilih.
Lebih lanjut, kata Amri, pengurus baru diharapkan dapat segera mengevaluasi kinerja PBVSI sebelumnya. Dengan begitu, segala kekurangan dapat segera diperbaiki dengan prestasi olahraga.
“Tidak adanya perwakilan voli Depok di Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 ini sangat disayangkan. Ini menjadi sorotan bagi KONI. Karena itu, ke depan PBVSI  harus dapat menyiapkan atlet agar dapat meraih prestasi untuk Kota Depok,” tandasnya.
Penulis : Janet Swastika
Editor  : Retno Yulianti
Diskominfo
Bagikan post melalui :