Sebanyak dua relawan yang terdiri dari pembina dan anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok dikirim untuk berpartisipasi dalam kegiatan Temu Karya Relawan PMI Tingkat Nasional VI Tahun 2018. Acara yang dijadwalkan berlangsung pada 17-22 September 2018 di Kabupaten Purwakarta, juga diikuti peserta dari mancanegara seperti Australia dan Prancis.

“Kami mengutus dua relawan PMI Kota Depok untuk mengikuti ajang tingkat nasional yang berlangsung lima tahun sekali,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz di Balai Kota, Selasa (04/09/18).

Dikatakannya, dua relawan yang dikirim, sebelumnya telah melewati tahap seleksi. Dalam kegiatan tersebut, peserta dari masing-masing daerah wajib mempresentasikan potensi yang ada di daerah, selain mereka juga mengikuti pelatihan kegawatdaruratan.

“Sebelum berangkat, dua relawan ini akan mengikuti beberapa pelatihan yang dipusatkan di Jawa Barat. Hal ini untuk mempersiapkan diri sebelum berlangsungnya ajang bertaraf nasional yang rencananya dihadiri Ketua PMI Jusuf Kalla,” terangnya.

Sementara itu, Pembina PMI Kota Depok yang dikirim, Taefur Yulianto mengatakan kesiapannya untuk mengikuti kegiatan yang juga dihadiri perwakilan relawan dari tujuh negara. Pihaknya juga mengaku, pernah mengikuti kegiatan tersebut pada tahun 2013.

“Lima tahun lalu saya sudah pernah ikut kegiatan serupa. Alhamdulillah, tahun ini dipercaya lagi. Bukan untuk jadi peserta, tetapi pembina. Mudah-mudahan informasi yang didapat dalam kegiatan ini, bisa kami bagikan ke anggota PMI di Kota Depok,” pungkasnya.

 

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Bagikan post melalui :