depok.go.id – Sebanyak 100 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Depok antusias menjajakan barang dagangannya di Gelar Produk UMKM Juara. Kegiatan yang digagas Provinsi Jawa Barat (Jabar) tersebut bertujuan untuk menstimulus perkembangan pelaku usaha di Depok dari kelas mikro menjadi menengah.

“Melalui gelar produk ini, target kami adalah mewujudkan pelaku usaha naik kelas. Indikatornya, meningkatnya pendapatan bersih setiap bulan,” kata Kepala Bidang Usaha Kecil Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Provinsi Jabar, Tatang Suryana di Balai Kota Depok, Jumat (10/04/2019).

Dikatakannya, diantara ratusan pelaku usaha ini, sebanyak 48 peserta binaan UMKM Jabar Juara. Sisanya, sambung Tatang, merupakan binaan Dinas Koperasi Usaha dan Mikro (DKUM) Depok dalam program Pelatihan Wirausaha Baru (WUB).

Guna meramaikan Gelar Produk tersebut, sambungnya, Diskuk Jabar mengadakan diskusi cara pengembangan penjualan oleh pelaku bisnis dari Depok juga. Selain itu, pihaknya menyediakan 400 voucher makanan yang dibagikan secara gratis kepada para pengunjung.

Di tempat yang sama, Kepala DKUM Depok, Mohammad Fitriawan menyambut positif adanya Gelar Produk UMKM Juara. Ia berharap, produk unggulan yang dijajakan di kegiatan ini semakin dikenal secara luas oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan melalui acara ini, berdampak positif pada omzet penjualan mereka,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :