Satpol PP Depok mengamankan sejumlah manusia silver. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok mengamankan sejumlah oknum yang mengeksploitasi anak menjadi manusia silver. Upaya tersebut dilakukan sebagai langkah perlindungan terhadap anak di bawah umur yang dimanfaatkan untuk mencari rezeki.

“Kami lakukan penelusuran ke koordinator yang mengeksploitasi anak menjadi manusia silver. Anak-anak ini kerap meresahkan masyarakat saat beraksi sebagai manusia silver,” kata Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny kepada depok.go.id di Balai Kota Depok, Jumat (04/10/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, Satpol PP Depok menangkap oknum tersebut saat menggelar operasi pada Kamis (03/10) malam. Pada operasi itu, tujuh manusia silver dan lima anak jalanan (anjal) berhasil diamankan. Mereka diringkus saat beraksi di wilayah Pancoran Mas dan Sukmajaya.

“Seluruh oknum dan anjal dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Depok untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Selanjutnya, mereka diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok untuk penanganan lebih lanjut,” tandasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :