Anak usia sekolah dasar sedang diberikan imunisasi. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) merupakan salah satu program pelaksanaan pemberian imunisasi lanjutan untuk anak usia sekolah dasar. Untuk menyukseskan program tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus melakukan sosialisasi agar kesehatan anak terjaga dengan mengikuti BIAS.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, pihaknya gencar mensosialisasikan BIAS ke sekolah dasar di Depok. Pihaknya pun menggandeng dokter spesialis anak dan perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) setiap melakukan sosialisasi.

“Kami gandeng dokter spesialis dan MUI untuk membahas pentingnya memberikan imunisasi ke anak,” kata Novarita kepada depok.go.id di Balai Kota Depok, Jumat (04/10/2019).

Dikatakannya, Dinkes terus mengingatkan orangtua melalui guru agar mengikuti imunisasi ini. Jika ada anak yang tidak datang ke sekolah saat pelaksanaan BIAS, bisa melakukan imunisasi di Puskesmas.

“BIAS masih berlangsung sampai bulan Oktober. Ayo sukseskan BIAS agar badan terjaga dari sejumlah penyakit,” jelasnya.

Untuk diketahui, sasaran BIAS adalah siswa kelas I, II, dan V sekolah dasar, madrasah, dan sederajat. Jenis imunisasi yang diberikan di BIAS bertujuan untuk mencegah penyakit campak, rubella, difteri, dan tetanus neonatorum yang menjadi masalah kesehatan di Indonesia.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :