Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka secara resmi Gelar Produk UMKM Juara di Balai Kota Depok, Jumat (4/10/2019). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk memajukan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Salah satunya dengan membuat portal dalam jaringan (daring) UMKM Jabar Juara Kota Depok, yang bisa diakses melalui jejaring sosial Youtube dan Instagram.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendukung penuh adanya portal tersebut. Menurutnya, keberadaan portal tersebut diharapkan berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan para pelaku UMKM di Depok.

“Keberadaan portal UMKM Jabar Juara ini sebagai bagian dari implementasi Smart City,” katanya usai Gelar Produk UMKM Juara, di Balai Kota Depok, Jumat (04/10/2019).

Mohammad Idris menuturkan, tentu keberadaan media tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengenalkan produk-produk UMKM Depok ke khalayak luas. Apalagi, sambungnya, fasilitas tersebut gratis, tidak dibebankan ke para pelaku UMKM.

“Intinya semakin banyak media promosi produk, semakin menguntungkan. Jadi harus dimanfaatkan dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Pembina UMKM Jabar Juara Cabang Kota Depok, Said Mustofa menambahkan, portal tersebut dirancang khusus untuk membantu mempromosikan produk unggulan dari 48 peserta binaan UMKM Provinsi Jabar. Di dalam portal ini memuat informasi tentang kegiatan dan database produk peserta binaan.

“Pemasaran produk-produk peserta secara online, baik melalui Instagram ataupun Youtube nanti dibantu oleh pendamping,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :