Lurah Sawangan, Rahwana (tengah). (Foto: Bima/ Diskominfo)

depok.go.id – Kelurahan Sawangan berkomitmen memberantas pungutan liar (pungli) dalam memberikan pelayanan masyarakat. Untuk itu, Lurah Sawangan, Rahwana terus menggulirkan budaya kerja yang bersih sehingga menjadi perilaku semua elemen di kantor kelurahan.
“Ini komitmen kami membudayakan kerja bersih di pelayanan publik. Dengan begitu, tidak ada praktik pungli dalam pelayanan kami,” kata Rahwana di ruang kerjanya, Jumat (04/10/2019).
Lebih lanjut, ucapnya, setiap Jumat, pihaknya mengadakan pertemuan antar staf di Kelurahan Sawangan. Dalam pertemuan biasanya ia menyampaikan berbagai informasi yang harus diketahui semua pegawai di Kelurahan Sawangan.
“Dalam pertemuan itu juga berbagai kegiatan akan dilaporan. Apa saja yang sedang dikerjakan oleh masing-masing staf di Kelurahan Sawangan,” tuturnya.
Menurutnya, untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan, Rahwana terus mengingatkan para pegawainua agar berhati-hati menggunakan uang negara. Selain itu, dia menekankan semua staf agar bekerja sesuai peraturan yang berlaku.
“Kami mengedepankan transparansi antar pegawai keluraha. Mereka juga harus menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) berdasarkan regulasi yang ada,” pungkasnya.
Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Retno Yulianti
Diskominfo
Bagikan post melalui :