Ketua Tim Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Versi 1 yang berasal dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Edith Maria Djaputra. (Foto: Bima/ Diskominfo)

depok.go.id – Ketua Tim Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Versi 1, Edith Maria Djaputra menilai mutu dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok sudah baik. Salah satu faktornya karena dukungan pemilik rumah sakit daerah yakni Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Dukungan dari pemiliki RSUD Depok yaitu Wali Kota Depok sangat besar. Tentu dukungan juga berasal dari DPRD Kota Depok untuk memajukan mutu dan pelayanan di RSUD Depok,” kata Edith kepada depok.go.id di Gedung BD RSUD Depok, Sawangan, belum lama ini.

Edith yang berasal dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) itu menuturkan, kelebihan lain dari RSUD Depok yakni memiliki lokasi strategis dan mudah diakses masyarakat. Ia pun memuji dukungan karyawan rumah sakit yang bagus untuk kemajuan RSUD Depok.

“Susunan karyawan RSUD Depok juga sudah lengkap untuk jenis rumah sakit umum. Tinggal butuh peningkatan-peningkatan saja,” tuturnya.

Dikatakannya, untuk meningkatkan mutu dan pelayanan RSUD Depok memerlukan komitmen bersama. Sebab, dalam memberikan pelayanan melibatkan banyak orang dengan berbagai sifat. Hal itu harus dijadikan modal untuk kemajuan RSUD Depok.

“Antara pimpinan dan staf harus saling memberi semangat dan memiliki tujuan yang sama,” ujarnya.

Dia menambahkan, penilaian yang dilakukannya memerlukan waktu sekitar tiga minggu ke depan. Hasilnya akan segera diumumkan, dan RSUD Depok akan dipanggil untuk menerima sertifikat akreditasi dari hasil penilaian dari tanggal 1-4 Oktober ini.

“Pengumuman sekitar tiga minggu, langsung diumumkan oleh Ketua KARS. Mudah-mudahan RSUD Depok mendapatkan akreditasi sesuai yang diinginkan,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :