depok.go.id – Upaya tetap menjaga situasi dan kondisi yang aman menjelang pelaksanaan Pilkada Depok pada Desember 2015 mendatang, segenap unsur yang terdiri dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Polres, Dandim, KPUD, Ormas dan OKP, pagi tadi mengadakan apel siaga lintas komponen pengamanan Pilkada 2015 di lapangan Balai Kota Depok, Rabu (4/11/2015). Dalam apel ini mereka berkomitmen untuk saling menjaga keamanan serta ketertiban menjelang Pilkada yang tinggal sebulan lagi.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar komponen masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada Desember 2015 mendatang,” ujar Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il.

Nur Mahmudi berharap kepada para peserta apel yang terdiri dari Kapolres, Dandim, perwakilan dari Ormas (organisasi kemasyarakatan), OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda), serta FKUB (Forum Lintas Umat Beragama) untuk bisa menjalankan amanah Pilkada dengan serius, penuh semangat dan gairah yang tinggi. Salah satu hal yang perlu dipahami adalah perubahan pola penyelenggaraan yang akan menggunakan APBD, ini merupakan manajemen baru yang ada di UU Pilkada dan harus dapat dipahami serta dijalani dengan sebaik-baiknya.

“Perubahan ini dirasakan beda, namun perlu diacungkan jempol kepada KPUD Depok atas kreativitas bekerjasama dengan Panwaslu untuk memberikan sosialisasi kepada semua komponen sehingga mendapatkan respon sangat baik untuk keberlangsungan Pilkada yang sukses, aman konstruktif, dan produktif,” jelasnya.

Nur Mahmudi juga mengajak masyarakat Depok untuk berusaha menjaga situasi yang kondusif serta menjunjung rasa saling menghargai agar tidak terjadi gesekan dan ketegangan yang akan merusak pelaksanaan Pilkada nanti.

“Pilkada nanti harus bisa berjalan aman, damai, sukses dan berkah, karena ini akan berpengaruh bagi keberlangsungan Kota Depok yang kemajuan dan kelanjutannya pun turut berimbas pada pembangunan nasional juga,” tutupnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :