bojongsari tuan rumah MTQdepok.go.id – MTQ XVI Kota Depok resmi dibuka oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il. Ratusan peserta yang berasal dari 11 Kecamatan se-Kota Depok siap berlaga dalam ajang bergengsi tahunan yang diadakan di Kecamatan

Bojongsari ini. Camat Bojongsari, Marjaya selaku tuan rumah perhelatan akbar tersebut mengatakan bahwa pihaknya semaksimal mungkin menjamu para kafilah yang akan bertanding.

Enam tempat telah siap dipakai untuk lomba MTQ tahun ini. “Setidaknya 6 spot tempat sudah kami siapkan untuk dipakai sebagai 8 mimbar perlombaan, dan 2 tempat sebagai lokasi penginapan para kafilah, dewan juri, dan panitia,” ujar Marjaya.

Adapun Mimbar 1 yang terletak di Masjid Raya Al Amanah, digunakan sebagai tempat pembukaan, penutupan, dan pameran kegiatan MTQ XVI. Mimbar 2 bertempat di Masjid Nurul Falah. Untuk Mimbar ke 3 berlokasi Masjid Al Qohhar, jalan raya ciputat-parung. Sementara Mimbar 4 di Masjid Puri Bali, wilayah kelurahan Curug. Pesantren Nurul Huda Assuriyah menjadi tempat pelaksaan lomba untu Mimbar 5 dan 6. Terakhir mimbar 7 dan 8 bertempat di Yayasan Al Hasra, sedangkan tempat penginapan bagi kafilah, panitia, dan dewan hakim terletak di gedung PPPPTK.

Marjaya berharap dengan dilaksanakannya MTQ ini, dapat membangun semangat belajar sekaligus memahami kandungan Al Quran sebagai petunjuk bagi umat Islam dalam bingkai ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariah.

Dia juga mengucapkan selamat bermusabaqoh kepada seluruh kafilah yang akan berlomba. “Semoga para kafilah dapat mengukir prestasi di bawah panji jalinan silaturahim yang semakin kokoh dalam menyiarkan agama Islam. Saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya sebagai tuan rumah apabila ada hal-hal yang kurang berkenan dari penyelenggaraan MTQ tahun ini,” pungkas Marjaya selaku pembina dalam panitia loal MTQ XVI. (Nurul Hasanah/Ed: Faizal Satrio – Diskomifo)

Bagikan post melalui :