Jaga NKRI, FPK dan Kantor Kesbangpoldepok.go.id – Upaya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) bekerjasama dengan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok menggelar sosialisasi Pembauran Kebangsaan Tingkat Kota Depok tahun 2015 di Aula lantai 10, Balaikota Depok, Rabu (04/11/15).

Kegiatan yang bertemakan ‘Kebhinekaan dan Keragaman Kita Jadikan Semangat Untuk Membangun Kota Depok Sekaligus Memperkokoh NKRI’ ini dihadiri oleh Asisten Tata Praja, perwakilan Polres Depok, Dandim 05/08, Anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), serta tokoh masyarakat dan tokoh agama yang menjadi narasumber seperti Ketua Forum Kesatuan Umat Beragama (FKUB) Kota Depok, Habib Alatas dan Ketua FPK Provinsi Jawa Barat, Popong Otje Djundjunan.

Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah bersama masyarakat untuk menciptakan iklim yang kondusif, sehingga memungkinkan adanya perubahan sikap, agar menerima keberagaman masyarakat di Indonesia.

“Sosialisasi ini sebagai upaya memasyarakatkan program pembauran kebangsaan agar dapat dipahami dan dihayati oleh masyarakat secara luas, serta sebagai wadah pemersatu antara suku, etnis dan ras,” ujar Kepala Seksi Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kantor Kesbangpol, Neneng Rochaeni.

Neneng menambahkan, pembauran kebangsaan merupakan bagian dari proses pembudayaan bangsa yang dipacu ke arah yang positif dan dijiwai dengan sikap mawas diri, tenggang rasa, kerukunan, serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap kebersamaan dan kesetiakawanan, dalam upaya mensejahterakan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya berharap, tidak hanya FPK yang menjaga kedaulatan NKRI, tapi kita semua ikut berpartisipasi dalam mempertahankan kondusifitas, keamanan dan ketertiban NKRI khususunya Kota Depok,” tutup Neneng. (Vidyanita/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo)

Bagikan post melalui :