pak wakil wali kota

Wakil Wali Kota saat meninjau tanaman yang di tanam di lokasi P2WKSS Kelurahan Panmas Kecamatan Panmas, di dampingi Kepala DKPPP, Ketua RW, LPM serta perangkat daerah terkait, belum lama ini. (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Untuk mendorong produktivitas Kelompok Wanita Tani (KWT) di lokasi program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok telah memberikan 50 karung pupuk. Dengan bantuan ini, pohon dan tanaman produktif lainnya yang ditanam di lokasi tersebut diharapkan tumbuh subur, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan warga.

“Selama kurang lebih lima bulan program P2WKSS berjalan, kami sudah menyalurkan 50 karung pupuk yang dibagi dalam dua tahap. Satu karungnya berisi 50 kilogram pupuk kompos dan kami serahkan langsung kepada KWT P2WKSS,” ujar Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Depok, Kusumo, di lokasi P2WKSS, RW 15, Kelurahan Pancoran Mas (Panmas), Kecamatan Panmas, Sabtu (04/11/17).

Dikatakannya, pupuk kompos diambil dari Unit Pengolahan Sampah (UPS) terdekat dan saat ini sudah digunakan untuk berbagai tanaman yang dikembangkan di lokasi P2WKSS.

“Nanti jika memang pupuk dirasa kurang, kami siap memberikan tambahan pupuk lagi, berapa pun yang diminta untuk pengembangan dan kebutuhan tanaman di P2WKSS, insya Allah kami siap,” tambahnya.

Sementara itu, penggerak KWT di RW 15 Masnih mengaku, kebutuhan akan pupuk memang sangat tinggi dan diperlukan oleh KWT. Pupuk tersebut, kata dia, telah digunakan untuk Tanaman Obat Keluarga (Toga), sayuran serta tanaman lainnya di pekarangan maupun kebun yang ada di lokasi P2WKSS ini.

“Kami merasa terbantu dengan adanya pupuk ini, karena asupan nutrisi untuk tanaman jadi terpenuhi dan tanaman bisa cepat dipanen. Kami sudah memanen daun singkong, hasilnya dibagikan ke ibu-ibu untuk dimasak,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :